Every day, God thinks of you. Every hour, God looks after you. Every minute, God cares for you. Because, every second He loves you.
RSS

Kamis, 28 November 2013

Kampung Kecilku

Bulan lalu, aku pergi di suatu kampung yang terletak di daerah bagian timur Manggarai Raya yaitu Kisol, Kabupaten Manggarai Timur, menghabiskan liburan di sana. Di sana aku merasa sangat damai, nyaman serta bahagia. Karena keindahan dan kesejukan kampung itu. Setiap pagi aku terbangun oleh kicauan burung-burung yang hinggap di pohon-pohon depan rumah kakakku. Siangnya aku duduk di bawah pohon mangga samping rumah, di temani oleh kembang-kembang bunga dan angin sepoi-sepoi.

Sungguh menyenangkan. Di benakku sepertinya aku tak mau pulang dari sana. Setiap sore aku jalan-jalan sekitar kampung. Oh ya Tuhan, ternyata betapa bersihnya kampung ini. Masyarakatnya ramah-ramah. Ini semakin membuatku betah.

Sejenak aku berpikir, betapa baiknya Engkau ya Tuhan, menciptakan semua ini. Dan betapa tertibnya masyarakat di sini, melestarikannya. Dan sedikit aku bertanya, kapan aku merasakan seperti ini di kota Ruteng? Kota yang kotor, sampah dimana-mana, sungguh menyedihkan. Seandainya pohon bisa berbicara, pasti kita akan mendengar rintihan mereka, serta tangisan bunga-bunga yang dirampas, dibuang begitu saja, sekarang kita butuh adalah perubahan, perubahan ini demi anak, cucu kita nanti.

Karya
Akuilina Indriani Maru

Sekami Paroki Redong

0 komentar:

Posting Komentar